Sukses

Destinasi: Rendang, Es Durian, dan Pulau Perawan di Tanah Minang

Pemandangan menakjubkan hadir kala clown fish yang imut-imut bermain di atas terumbu karang.

Liputan6.com, Padang - Sumatera Barat memiliki berbagai potensi wisata, mulai kuliner hingga wisata air. Tim Destinasi akan mengajak Anda menikmati indahnya kehidupan bawah laut di Pulau Marak.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (28/5/2016), menyusuri kota rendang ini, penuh dengan warisan sejarah, termasuk jembatan Siti Nurbaya yang menjadi salah satu ikon kota Padang.

Berburu kuliner dimulai dari Pantai Cimpago. Pemandangan cantik lengkap dengan jajanan khas pinggir pantai yaitu kerupuk kuah. 

Belum afdol rasanya jika belum menikmati rendang. Kebetulan di Padang sedang berlangsung festival marandang. Pesertanya adalah pasukan marinir dari berbagai negara.

Dibutuhkan kesabaran ekstra untuk memasak rendang. Hasilnya rendang tuna buatan mereka ternyata enak juga.

Setelah kenyang makan rendang, yuk bergeser mencari es durian. Lupakan diet saat liburan ke Padang. Karena di sini surganya kuliner enak. Apalagi yang namanya durian.

Perut sudah kenyang, yuk jalan-jalan ke Pulau Marak untuk menyelam. Pulau ini masih perawan dan dikenal dengan sebutan surga dari selatan.

Sejumlah terumbu karang nampak tengah terkena fenomena coral bleaching atau pemutihan karang. Sayang sekali karena fenomena ini dikhawatirkan bisa berimbas pada berkurangnya ikan di laut.

Namun pemandangan menakjubkan hadir kala clown fish yang imut-imut bermain di atas terumbu karang. Dan tak kalah menakjubkan ketika melihat penyu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.