Sukses

Sertijab Kabareskrim Baru Digelar Selasa 31 Mei 2016

Irjen Ari Dono Sukmanto menyatakan siap menjalankan tugas barunya sebagai orang nomor satu di reserse Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal Irjen Ari Dono Sukmanto dipilih sebagai Kabareskrim menggantikan Komjen Anang Iskandar yang sudah memasuki usia pensiun. Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti mengatakan, Telegram Rahasian (TR) rotasi jabatan Ari Dono sudah keluar pada Jumat malam, 27 Mei 2016.

"Telegram Rahasia (TR)-nya sudah keluar," ucap Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat 27 Mei 2016.

Badrodin Haiti mengatakan, proses serah terima jabatan akan dilakukan pada Selasa 31 Mei 2016.

Sementara itu, Wakil Kabareskrim Irjen Ari Dono Sukmanto menyatakan siap menjalankan tugas barunya sebagai orang nomor satu di reserse Polri.

"Saya siap bila itu amanah bagi saya," kata mantan Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat malam.

Ari mengaku belum mengetahui dirinya dipilih Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri. Meski, beberapa rekannya sudah mengabarkan bahwa dirinya terpilih.

Ari Dono Sukmanto merupakan lulusan Akpol 1985. Artinya, sudah ada dua alumnus ‎Batalyon Jananuraga yang duduk di kursi Bareskrim 1. Sebelumnya, kursi tersebut diduduki Komjen Suhardi Alius yang saat ini menjabat Sestama Lemhanas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini