Sukses

Jokowi Tiba di Jakarta Jumat Malam Usai Kunjungan ke Jepang

Dalam kunjungan kerja selama dua hari ke Jepang, Jokowi menghadiri KTT G-7 Outreach yang dilaksanakan di Ise-Shima.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi tiba di Jakarta pada Jumat malam, 27 Mei 2016. Dia kembali setelah mengakhiri lawatan ke Jepang dengan agenda utama menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Kelompok Tujuh Negara Industri Maju dan pihak luar atau KTT G-7 Outreach.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Jokowi dan Ibu Negara beserta rombongan mendarat di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, setelah menempuh perjalanan selama hampir tujuh jam dari Bandara Internasional Chubu Centrair, Jepang. Demikian dikutip dari Antara, Sabtu pagi (28/5/2016).

Dalam kunjungan kerja selama dua hari ke Jepang, Jokowi menghadiri KTT G-7 Outreach yang dilaksanakan di Ise-Shima, yang membahas dua isu besar, yakni stabilitas dan kesejahteraan Asia, serta pembangunan berkelanjutan, pemberdayaan perempuan maupun kesehatan global. Jokowi menjadi pembicara utama dalam pembahasan stabilitas dan kesejahteraan Asia.


Setibanya di Jakarta, Jokowi dan Ibu Negara Iriana disambut sejumlah pejabat negara, di antaranya Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dan Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Sejumlah menteri dan pejabat yang turut serta mendampingi Jokowi dan Ibu Negara Iriana dalam penerbangan kembali ke Tanah Air d antaranya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Mensesneg Pratikno, Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil, Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman Hadad dan Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini