Sukses

Top 3: Ayah Mirna Siap Jadi Saksi Persidangan Jessica

Kabar tentang ayah Wayan Mirna tersebut menjadi berita paling banyak dicari sepanjang Jumat 27 Mei 2016.

Liputan6.com, Jakarta -
Ayah Wayan Mirna Salihin, Darmawan Salihin, mengaku lega saat Kejati DKI Jakarta menyatakan berkas kasus pembunuhan yang diduga dilakukan Jessica Wongso lengkap atau P 21.

Darmawan melanjutkan, dia siap menghadapi persidangan apalagi jika dijadikan saksi.

Kabar tentang ayah Wayan Mirna tersebut menjadi berita paling banyak dicari sepanjang Jumat 27 Mei 2016. Selain itu, berita tentang tes kehamilan Jessica dan TNI tangkap kuli bangunan berkaus palu arit juga turut menyita perhatian pembaca.

Berikut berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 News:

1. Ayah Mirna: Persidangan Buktikan Jessica Tabur Sianida dalam Kopi


Mengaku sebagai teman Wayan Mirna Salihin, ayah Mirna, Darmawan Salihin ternyata tidak pernah mengenal Jessica Kumala Wongso.

Ayah Wayan Mirna Salihin, Darmawan Salihin, mengaku lega saat Kejati DKI Jakarta menyatakan berkas kasus pembunuhan yang diduga dilakukan Jessica Wongso lengkap atau P 21. Bahkan Kejati bergerak cepat untuk segera melimpahkan perkara tersebut di muka sidang.

Darmawan melanjutkan, dia siap menghadapi persidangan apalagi jika dijadikan saksi. Dengan begitu, sambung Darmawan, pihak keluarga, masyarakat, dan media bisa mengetahui bagaimana tersangka Jessica membunuh Mirna.

"Saya udah yakin masuk peradilan. Nanti semua dibeberkan oleh saksi ahli, barang bukti, dan saksi lainnya. Saya juga akan beberkan. Nanti juga kelihatan di sidang semuanya bagaimana Jessica membunuh Mirna," kata Darmawan saat berbincang dengan Liputan6.com melalui sambungan telepon, Jakarta, Jumat (25/6/2016).

Selengkapnya...

2. Jessica Wongso Jalani Tes Kehamilan, Apa Hasilnya?

Ini dia tiga kesalahan Jessica yang tidak akan pernah dilupakan oleh ayah Mirna, Edi Darmawan Salihin.

Jessica Kumala Wongso menjalani pemeriksaan kandungan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono menerangkan bahwa hasilnya menunjukan Jessica negatif hamil.

"Kita tadi sudah kita lakukan tes kesehatan, termasuk pertama kali tes kehamilan. Karena tersangka seorang wanita, kita lakukan tes kehamilan dan hasilnya negatif," kata Awi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (27/5/2016).

Tes tersebut, tutur Awi, merupakan prosedur tetap Kepolisian manakala hendak mengirim tahanan ke Kejaksaan. Untuk tahanan perempuan, dokter polisi wajib memeriksa kondisi kesehatan mereka. Secara keseluruhan, Jessica dinyatakan sehat untuk dipindahkan ke Kejaksaan.

"Untuk keterangan dari dokter polisi, yang bersangkutan dalam keadaan sehat. Yang bersangkutan dalam keadaan sehat dan cakap untuk diserahkan tahap dua," ujar Awi.

Selengkapnya...

Pria asal Pemalang mengenakan kaos bergambar palu arit. (Pramita Tristiawati/Liputan6.com)


3. TNI Tangkap Kuli Bangunan di Ciputat Pakai Kaus Palu Arit

Aparat Koramil Ciputat menangkap Susanto (22) lantaran menggunakan kaus bergambar palu arit, di Jalan Aria Putra, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel).

Pria asal Pemalang, Jawa Tengah, itu berlangsung tadi pagi sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat (27/5/2016). Saat itu, dua anggota Koramil Ciputat sedang mengikuti rombongan Wali Kota Tangsel memantau kondisi Pasar Ciputat.

Danramil Ciputat, Mayor Infanteri Supardi, menjelaskan penangkapan pria yang berprofesi sebagai kuli bangunan itu dilakukan dua anggotanya, Serka Irwan dan Pelda Bambang, saat Susanto mengendarai motor.

"Langsung kami amankan dan diserahkan kepada Polsek Ciputat," tutur Supardi.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini