Sukses

Top 3: Ayah Mirna Salihin Didatangi Orang Pintar

Menurut orang dekat keluarga Mirna, sejak kasus mencuat banyak orang yang tidak dikenal datang ke rumah Ayah Mirna, Darmawan Salihin.

Liputan6.com, Jakarta - Orang dekat keluarga Mirna Salihin, Kn (50) mengatakan, sejak kasus mencuat banyak orang yang tidak dikenal datang. Baik pagi, siang atau malahan ada yang datang malam hari. Kebanyakan, mereka mengaku 'orang pintar'.

Dia melanjutkan, selain orang pintar ada juga yang mengaku detektif  bayaran. Kebanyakan mereka yang datang menawarkan jasa pengungkapan teka-teki kasus Mirna lengkap dengan siapa pembunuhnya.

Berita ini berhasil menyita banyak perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal News, Jumat (27/5/2016).

Selain itu, berita lainnya yang tak kalah populer adalah tenangnya Budiansyah, tersangka kejahatan seksual dan pembunuh bocah LN saat rekonstruksi dan tentang ayah Jessica, Winardi Wongso yang mengaku kaget atas pengumuman pihak Kejati DKI Jakarta.

Berikut berita terpopuler di kanal News sepanjang hari kemarin, seperti dirangkum dalam Top 3 News:

1. Detektif Bayaran dan Orang Pintar di Rumah Mendiang Mirna Salihin

Keakraban Jessica Kumala Wongso dan Wayan Mirna Salihin yang terlihat dalam beberapa foto ini, sekarang tinggal kenangan.

Tiga bulan penyidikan berjalan, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta akhirnya menerima berkas pembunuhan berencana yang menjerat Jessica Kumala Wongso, Kamis 26 Mei 2016, atau dua hari menjelang batas kedaluwarsa massa penahanan.

Jessica Wongso kini dititipkan di Rutan Pondok Bambu sambil menunggu persidangan.

Menurut orang dekat keluarga Mirna, Kn (50) mengatakan, sejak kasus mencuat banyak orang yang tidak dikenal datang ke rumah Ayah Mirna, Darmawan Salihin.

Kn mengungkapkan, kebanyakan mereka yang datang menawarkan jasa pengungkapan teka-teki kasus Mirna lengkap dengan siapa pembunuhnya.

"Iya minta tolong ketemu ayah Mirna. Ya gitu kebanyakan nawarin jasa bisa ungkap kasus. Terus ngaku tidak ada bayaran sedikit pun, merasa ikut prihatin, ya banyak dah. Banyak orang pintar seh ngakunya," ujar Kn.

Selengkapnya...

2. Tenangnya Budi Saat Peragakan Kejahatan Seksual Terhadap Bocah LN

Bahkan, ada pula teriakan warga yang meminta pelaku kejahatan seksual terhadap balita itu dihukum mati.

Budiansyah (26) ditetapkan sebagai tersangka kejahatan seksual dan pembunuhan terhadap bocah berusia 2,5 tahun berinisial LN di Kampung Pabuaran Tonggoh, Desa Giri Mulya, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Saat melakukan adegan reka ulang atau rekonstruksi terhadap LN,Budiansyah terlihat santai.

Dalam rekonstruksi tersebut pelaku memerankan 71 adegan pemerkosaan dan pembunuhan yang diakhiri dengan membuang jasad LN.

Semua adegan itu dilakukan pelaku dengan tenang, seolah tak terpengaruh dengan ramainya sorotan publik.

Begitu juga saat di dalam kamar mandi. Tersangka dengan tenang memeragakan bagaimana dia memperkosa korban. 

Selengkapnya...

3. Ayah Jessica Wongso: Saya Bingung Berkas Bolak-balik Bisa P21

Jessica Kumala Wongso usai melakukan wawancara di Jakarta, Kamis (28/1). Meskipun namanya terus tercatut dalam kasus kopi beracun ini, Jessica tetap tenang dan tersenyum lebar bila bertemu dengan awak media. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta akhirnya menyatakan, berkas kasus dugaan pembunuhan berencana yang menjerat Jessica Wongso telah lengkap atau P 21, dan siap masuk ke meja sidang.

Ayah Jessica, Winardi Wongso, mengaku kaget atas pengumuman pihak Kejati DKI Jakarta siang tadi.

"Saya bingung. Kok berkas yang bolak-balik dikembalikan Kejati tapi kenapa tiba-tiba sudah di P21 saja. Saya lihat di pemberitaan online dan di televisi pak, memang sudah di P21. Saya kaget dan bingung," kata Winardi saat dihubungi Paulus dari Sunter, Jakarta Utara, Kamis (26/5/2016).

Winardi melanjutkan, pihak keluarga merasa terpukul dan kebingungan.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini