Sukses

Jokowi Jadi Pembicara Utama di KTT G-7 Outreach Hari Ini

Presiden Jokowi menjadi pembicara utama dalam pembahasan mengenai stabilitas dan kesejahteraan Asia.

Liputan6.com, Tokyo - Presiden Joko Widodo atau Jokowi ‎menghadiri KTT G-7 Outreach yang dimulai hari ini, Jumat (27/5/2016), di Ise-Shima, Jepang.

Tiba di Shima Kanko Hotel the Classic, tempat berlangsungnya pelaksanaan KTT G-7 Outreach, Presiden Jokowi disambut langsung oleh Perdana Menteri Shinzo Abe.

Dalam KTT ini, acara pertama yang diikuti Jokowi adalah Sesi I G7 Outreach Meeting. Di sesi ini, Presiden Jokowi duduk di sisi kanan PM Abe dan di samping kiri Kanselir Jerman Angela Merkel.

Di sesi ini, ‎Jokowi menjadi pembicara utama dalam pembahasan mengenai stabilitas dan kesejahteraan Asia. Usai sesi ini, Jokowi akan bertemu dengan Abe dalam Sesi Short Conversation.

Dalam pertemuan ini, Presiden Jokowi didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Sofyan Djalil, Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman Hadad, dan Dubes Indonesia untuk Jepang Yusron Ihza Mahendra.


Sementara PM Abe didampingi antara lain oleh Wakil Menteri Sekretaris Negara Seto dan Penasihat Khusus PM Hasegawa, Wakil Menteri Luar Negeri Sugiyama.

Usai bertemu PM Abe, Jokowi mengikuti sesi foto bersama dan berdiri di antara Presiden Prancis François Hollande dan PM Inggris David Cameron.

Acara kemudian berlanjut pada Sesi II G7 Outreach Meeting. Pada sesi ini, Jokowi duduk di antara PM Abe dan PM Inggris David Cameron.
 
Di sini Menteri PPN Sofyan Djalil akan menjelaskan pentingnya global partnership, serta peningkatan global health coverage di Indonesia. Di penghujung acara KTT, Presiden Jokowi mengadakan pertemuan dengan Presiden Prancis François Hollande.

Dalam keterangan tertulis Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana, disebutkan Presiden Jokowi akan bertolak kembali ke Tanah Air pada petang hari dan diperkirakan tiba di Jakarta Jumat tengah malam.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini