Sukses

VIDEO: Pundi Amal SCTV Bagikan Peralatan Sekolah di Kaimana Papua

Tim Pundi Amal SCTV memberikan peralatan sekolah pada anak-anak usia sekolah dari pemirsa setia SCTV.

Liputan6.com, Kaimana - Tim Pundi Amal SCTV membagikan peralatan sekolah bantuan pemirsa SCTV di sebuah desa di Kota Kaimana, Papua barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (27/5/2016), Desa Kokonoa ini ditinggali oleh penduduk Suku Komoro Air Merah, yang tadinya mendiami wilayah pantai dan merupakan penduduk asli Kaimana.

Permukiman Desa Kokonoa terletak tidak jauh dari pusat Kota Kaimana. Sepintas perkampungan ini berderet rapi layaknya kompleks perumahan, namun ternyata seluruh warganya adalah penduduk asli Suku Komoro yang tadinya tinggal di pesisir pantai. 

Di permukiman inilah, Tim Pundi Amal SCTV mengumpulkan anak-anak usia sekolah untuk menyalurkan bantuan peralatan sekolah dari pemirsa setia SCTV.

Meski usia mereka lebih tua dari usia anak TK di tempat lain, namun semangat belajar anak-anak warga Suku Komoro Air Merah jadi harapan kemajuan Papua di masa mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.