Sukses

Tiba di Jepang, Jokowi Terima Kunjungan Gubernur Prefektur Aichi

Jumlah WNI di wilayah Perfektur Aichi juga cukup banyak, hampir 4.000 orang, sehingga hubungan dua masyarakat juga dapat ditingkatkan.

Liputan6.com, Jakarta - Agenda hari pertama Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Nagoya, Jepang ditutup dengan menerima kunjungan kehormatan Gubernur Prefektur Aichi, Hideaki Ohmura. Kunjungan kehormatan ini dilaksanakan di Ruang Orion A Hotel Kanko, Nagoya, Jepang, Kamis malam 26 Mei 2016. 

"Presiden Jokowi mengawali pembicaraan dengan menyambut baik kerja sama bidang pendidikan antara Prefectural University dan Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta yang telah disepakati saat Gubernur Ohmura berkunjung ke Indonesia dengan membawa delegasi ekonomi dan pendidikan pada 18-23 Oktober 2015 lalu," tulis Tim Komunikasi Presiden dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Kamis (26/5/2016). 

Lebih lanjut Presiden mendorong agar terjadi peningkatan investasi dari Prefektur Aichi ke Indonesia, khususnya di bidang industri dan manufaktur. 

Gubernur Aichi mengatakan bahwa investasi dari Aichi ke Indonesia dalam lima tahun terakhir meningkat dua kali lipat. 

Jumlah WNI di wilayah Perfektur Aichi juga cukup banyak, hampir 4.000 orang, sehingga hubungan dua masyarakat juga dapat ditingkatkan. 

Gubernur Aichi juga mengharapkan kiranya Garuda Indonesia dapat melakukan penerbangan langsung ke Nagoya. Presiden akan menyampaikan usulan itu kepada Garuda agar dapat ditindaklanjuti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini