Sukses

JK Serahkan Liputan 6 Awards 2016 Kategori Pantang Menyerah

Ada 5 nama yang meraih penghargaan dari ajang bergengsi SCTV itu.

Liputan6.com, Jakarta - SCTV kembali menggelar acara Liputan 6 Awards 2016. Agenda tahunan itu merupakan ajang pemberian penghargaan, untuk sejumlah kandidat berprestasi yang meraih juara dalam beberapa kategori.

Salah satu kategori yang ditentukan adalah Pantang Menyerah. Dalam kategori tersebut, ada 5 nama yang meraih penghargaan dari ajang bergengsi SCTV itu.

Kelima toko itu adalah yang pertama, Chandra Wahyu Aji yang merupakan pelatih sepak bola remaja berkaki 1 asal Tangerang, Banten. Dia juga merupakan pendiri sekolah sepak bola dan membina puluhan anak remaja dalam berlatih.

Kedua adalah Muhammad Kusrin yang merupakan perakit TV murah asal Karanganyar, Solo. Ketiga, Shendy Agustina Irfani, ibu peduli dan sekaligus pejuang anak-anak berkebutuhan khusus penderita hidrosefalus.

Keempat, yakni Hendry Jupri yang merupakan kuli panggul pengembang aplikasi android. Dan kelima adalah Sang Pelita dalam Gelap, Sikdam asal Depok, Jawa Barat. Seorang guru penyandang tunanetra peduli disabilitas.

Dalam kesempatan itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK hadir dan menjadi penyerah penghargaan bagi kelima tokoh itu. Turut juga mendampingi Direktur Utama SCTV Sutanto Hartono.

Wapres JK mengatakan, kelima tokoh yang menyandang trofi dari Liputan 6 Awards SCTV itu sangatlah layak dan menginspirasi anak bangsa.

"Bangsa yang ingin maju selalu dengan semangat. Salah satu bagian dari semangat itu adalah pantang menyerah. Teman kita yang 5 ini mendapat penghargaan karena semangatnya itu. Sangat menginspirasi," ucap JK di Studio 6 Emtek City, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (26/5/2016).

JK pun berharap, dengan adanya kelima figur itu, bangsa Indonesia dapat mencontoh bahwa tidak ada kekurangan yang dapat menghalangi prestasi. Semangat pantang menyerah harus dimiliki setiap individu di Tanah Air.

"Mudah-mudahan menjadi semangat dan contoh yang baik bagi kita semua," ujar JK.

Puncak penganugerahan Liputan 6 Awards 2016 berlangsung Kamis 26 Mei malam di Studio 6 Emtek City. Acara bertajuk Kebanggaan Indonesia itu dimeriahkan sejumlah artis papan atas Tanah Air, di antaranya Isyana Sarasvati dan Saint Loco. Serta dipandu oleh presenter Andika Pratama, Gading Martin, dan Gilang Dirga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.