Sukses

VIDEO: KPK Geledah Rumah Rekan Ketua PN Kepahiang

Tim KPK menggeledah rumah tersangka Toton, hakim PN Tipikor Bengkulu yang merupakan rekan sejawat tersangka Janer Purba.

Liputan6.com, Bengkulu - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kamis pagi kembali melakukan penggeledahan terkait operasi tangkap tangan di Bengkulu. Kali ini, tim menggeledah rumah tersangka Toton, hakim PN Tipikor Bengkulu yang merupakan rekan sejawat tersangka Janer Purba.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (26/5/2016), sejak pukul 8 pagi, tim penyidik KPK menggeledah rumah tersangka Toton di Jalan Perhubungan Satu, Kecamatan Selebar, Bengkulu.

Penggeledahan ini untuk menambah dan mencari bukti lain terkait pengembangan operasi tangkap tangan KPK yang menyeret Ketua PN Kepahiang Janner Purba dan sejumlah tersangka lain.

Setelah lebih dari 5 jam, tim keluar rumah sambil membawa sejumlah kardus berisi dokumen.

KPK juga menggeledah rumah tersangka Syafri Safii mantan Kabag Keuangan dan Edi Santoni mantan Direktur Umum dan Keuangan RS M Yunus Bengkulu serta panitera PN Bengkulu Badrudin Bachin.

Sehari sebelumnya, penyidik KPK menggeledah ruang kerja Ketua PN Kepahiang Janer Purba. Tim juga menyita sejumlah dokumen dari ruang kerja seorang hakim yang turut menangani kasus dugaan korupsi honor dewan pembina RS M Yunus Bengkulu.

Dalam penggeledahan itu, penyidik KPK juga meng-copy rekaman kamera CCTV di seluruh ruangan PN Bengkulu untuk melengkapi materi penyidikan.

Awal pekan ini, dua orang hakim dan tiga orang PNS terjerat operasi tangkap tangan KPK.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.