Sukses

Pencuri Motor Spesialis Kampus di Jakarta Selatan Diringkus

Polisi menangkap pencurimotor di rumahnya, kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Aparat Polsek Tebet, Jakarta Selatan meringkus spesialis pencuri sepeda motor di dalam kampus. Pria bernama Angky Pratama (24) itu ditangkap di rumahnya di kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, tak jauh dari lokasi Kampus Attahiriyah.

Kapolsek Tebet Kompol Nurdin A Rahman mengatakan, pelaku telah melancarkan aksinya di kampus Attahiriyah tersebut sebanyak 4 kali bersama seorang rekannya yang hingga saat ini masih buron. Namun dia enggan mengungkapkan identitas pelaku lain yang belum tertangkap itu.

"Kami amankan pelaku bersama barang buktinya tak jauh dari kampus. Sementara 1 pelaku lain masih dalam pengejaran," ujar Nurdin di Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Pelaku, kata Nurdin, ditangkap setelah banyaknya aduan dari mahasiswa yang kehilangan motor saat diparkir di kampus. Polisi kemudian bergerak cepat dengan memeriksa CCTV dan saksi-saksi di sekitar lokasi hingga akhirnya membekuk Angky di rumahnya.

"Pelaku mencuri motor itu menggunakan kunci palsu atau kunci letter T yang sudah disiapkan sebelumnya," tutur dia.

Dari penangkapan tersebut, polisi menyita sejumlah barang bukti yakni 3 unit sepeda motor Honda Scoopy berwarna merah, Yamaha Mio Soul GT berwarna merah, dan Suzuki Satria FU berwarna merah hitam, serta sebuah kunci letter T. Ketiga unit sepeda motor ini diamankan dengan kondisi tanpa nomor polisi.

"Sepertinya pelaku sudah lama beraksi. Saat ini pelaku sedang kami periksa. Kasus ini masih dikembangkan dan dilakukan pengejaran tersangka lain," jelas Nurdin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.