Sukses

Bentrokan Warga Telan Korban Jiwa, Timika Kembali Mencekam

Kelompok warga juga masih berjaga di lokasi tersebut dengan membawa busur wayer dan senjata tajam lainnya.

Liputan6.com, Jayapura - Situasi Kota Timika, Papua, kembali mencekam malam ini, setelah bentrokan warga menewaskan Vansius Karubun alias Nani, warga Jalan Pattimura, Kota Timika.

Jenazah Vansius saat ini diletakkan di persimpangan jalan antara Jalan Budi Utomo dan Jalan Pattimura. Kelompok warga juga masih berjaga di lokasi tersebut dengan membawa busur dan panah serta senjata tajam lainnya.

Vansius menjadi korban bentrokan dua kelompok warga yang kembali terjadi sekitar pukul 14.00 WIT. Tak hanya korban jiwa, puluhan orang dari kedua kelompok warga juga mengalami luka-luka akibat benda tajam.

"Siang tadi warga bertikai di Jalan Pattimura. Aparat memang sempat menghalau warga, tetapi warga di Jalan Pattimura justru meminta waktu dua jam untuk melakukan perang secara terbuka kepada warga di Sam Ratulangi guna membalas serangan," kata Raymond, warga Kota Timika yang menjadi saksi mata bentrokan tersebut, Rabu (25/5/2016).

"Aparat terus menumpuk di Jalan Pattimura, mencegah kelompok warga lain untuk melakukan aksi balasan," imbuh dia.

Muspida setempat siang tadi juga dikabarkan menggelar pertemuan antara kedua kelompok warga. Namun, pertemuan tak membuahkan hasil. Kedua kelompok warga bahkan meminta Pemkab Mimika untuk turun langsung ke lokasi kejadian disaat bentrokan terjadi.

"Pemerintah tak pernah ada di tempat dan tak pernah turun langsung ke masyarakat, juga menjadi salah penyebab bentrokan ini terjadi," kata Raymond.

Aparat gabungan yang disiagakan malam ini juga menjaga delapan lokasi yang dianggap rawan akan serangan susulan, seperti di Jalan Pattimura, Sam Ratulangi dan Busiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini