Sukses

Terulang Lagi, Hakim Langgar Sumpah

Lagi-lagi hakim Tipikor tertangkap tangan terlibat penyuapan perkara. Adalah Janner Purba, hakim Tipikor sekaligus Ketua PN Kab. Kepahiang,

Liputan6.com, Jakarta Lagi-lagi hakim Tipikor tertangkap tangan terlibat penyuapan perkara. Adalah Janner Purba, hakim Tipikor sekaligus Ketua PN Kab. Kepahiang, Bengkulu bersama 3 rekannya dan 2 pelaku suap ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Senin sore lalu (23/05). 

Diketahui, kasus suap yang membelit tersangka berkaitan dengan perkara korupsi RSUD M. Yunus, Bengkulu. Tak tanggung-tanggung, penerima suap adalah 2 dari 3 majelis hakim yang bertugas, ialah Janner Purba, yang sekaligus Ketua Pengadilan Negeri Kab. Kepahiang, juga Toton, hakim ad hoc tipikor. Belum lagi, satu Panitera PN Bengkulu, Badaruddin Amsory Bachsin. (baca selengkapnya)

Hal ini bukan hal baru, segerombolan oknum hakim tertangkap memakan uang suap. Berikut beberapa kasus suap yang mencoreng dunia peradilan Indonesia, simak dalam infografis di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini