Sukses

Banjir di Villa Nusa Bogor, Sekolah Ikut Terendam

Banjir di ruang kelas dan guru kini mulai surut. Siswa bersama guru sibuk membersihkan lumpur di ruang kelas.

Liputan6.com, Bogor - Banjir di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, bukan hanya melanda permukiman warga di Villa Nusa Indah, tapi juga merendam SD Negeri 03 Gunung Putri.

Banjir setinggi 10 sampai 50 sentimeter itu disebabkan meluapnya Sungai Babakan, saat wilayah tersebut diguyur hujan deras Selasa 24 Mei malam.

"Banjir terjadi sejak Selasa malam, dan sampai sekarang belum surut," kata Kepala SDN 03 Gunung Putri Muhammad Ali, Bogor, Rabu (25/5/2016).

Kendati banjir, pihak sekolah tidak meliburkan anak didiknya. Kegiatan belajar mengajar tetap dilakukan seperti biasa, meski kondisi lantai tergenang banjir.


"Sekolah ini memang jadi langganan banjir. Ini banjir yang keenam kalinya, tapi tidak separah kemarin," kata Ali.

Ali berharap ada perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Bogor, untuk mengatasi banjir yang kerap melanda sekolah tersebut.

"Kami sudah beberapa kali melaporkan hal ini ke dinas terkait, tapi sampai saat ini belum terealisasi. Harapan kami ada bantuan, agar aliran sungai dan selokan ditinggikan supaya tidak meluap," kata dia.

Hingga saat ini, halaman sekolah masih tergenang banjir. Pihak sekolah terus berupaya menyedot air menggunakan mesin pompa.

Sementara genangan banjir di ruang kelas dan guru, kini mulai surut. Siswa bersama guru sibuk membersihkan lumpur yang masih menempel di lantai ruang kelas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.