Sukses

Banjir di Mandailing Natal Mulai Surut

Banjir yang melanda Desa Muara Batang Angkola, Mandailing Natal, Sumut, Rabu siang, mulai surut. Namun, warga tetap khawatir terhadap luapan Sungai Batang Gadis.

Liputan6.com, Mandailing Natal: Banjir yang melanda Desa Muara Batang Angkola, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatra Utara, Rabu (18/11) siang, mulai surut. Aktivitas warga juga sudah mulai normal. Mereka mulai membersihkan sisa-sisa kotoran dan lumpur yang ditinggalkan banjir.

Meski sudah surut, warga masih khawatir karena banjir ini adalah banjir tahunan yang kerap terjadi saat musim penghujan tiba. Volume debit Sungai Batang Gadis yang belum normal menjadi penyebabnya. Warga berharap Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal segera meluruskan Sungai Batang Gadis. Selama belum diluruskan, banjir akan terus menghantui warga karena sungai bakal terus meluap [baca: Banjir di Mandailing Natal Belum Surut]

Tak hanya warga, kalangan DPRD juga belum ada tindakan dari Pemkab Mandailing Natal meski banjir kerap terjadi setiap tahun. Hingga kini, belum ada tanggapan dari pejabat pemkab menyangkut keluhan warga serta anggota dewan. Selengkapnya simak video berita ini.(BOG/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini