Sukses

Bunga dan Ucapan Selamat dari Ahok untuk Megawati Raih Doktor HC

Ucapan selamat dan karangan bunga sudah Ahok disampaikan untuk Megawati atas gelar Doktor Honoris Causa yang diberikan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan, dirinya sudah mendengar kabar bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mendapat gelar Doktor Honoris Causa bidang politik dan pemerintahan dari Universitas Padjajaran.

Ucapan selamat dan karangan bunga sudah Ahok sampaikan untuk Megawati. "Selamat ya, sudah kirim bunga," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu (25/5/2016).


Menurut Ahok, Megawati sebelumnya juga sudah pernah mendapatkan gelar doktor. "Sudah banyak Bu Mega dapat doktor. Kayaknya ini udah ke-7 apa ke-8 gitu," ucap Ahok

Universitas Padjajaran (Unpad) menganugerahkan gelar Doktor Honoris Causa tersebut dengan dua alasan. Pertama, aspek akademik, leadership-nya, serta adanya hubungan emosional karena Megawati pernah menjadi bagian atau belajar di Fakultas Pertanian Unpad pada 1965.

Namun, karena situasi politik yang berkecamuk saat itu, Megawati akhirnya tidak dapat melanjutkan kuliahnya sampai dengan selesai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini