Sukses

Ketua Tim Promotor Unpad: Megawati Presiden Wanita Terbaik RI

Obsatar mengatakan, dari berjuta alumi Unpad, hanya Megawati yang berhasil menjabat sebagai Presiden RI.

Liputan6.com, Bandung - Universitas Padjadjaran (Unpad)menganugerahi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri gelar Doktor Honoris Causa bidang politik dan pemerintah.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Promotor Universitas Padjajaran, Obsatar Sinaga mengatakan bahwa Megawati adalah Presiden wanita terbaik di Republik Indonesia.

"Barang kali kami yakinkan Megawati bukan presiden terbaik di dunia ini, tetapi kami pastikan Megawati adalah presiden wanita terbaik di Republik ini," kata Obsatar di Universitas Padjajaran, Bandung, Rabu (25/5/2016).

Obsatar mengatakan, dari berjuta alumi Unpad, hanya Megawati yang berhasil menjabat sebagai Presiden RI.


"Kita harap kemampuannya mengukir prestasi besar dapat ditularkan kepada alumni lain," ujar Obsatar.

Megawati yang juga Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa dalam bidang politik dan pemerintahan.

Ada beberapa alasan pemberian gelar tersebut. Di antaranya adalah status Mega sebagai alumnus Unpad pada 1965.

Megawati tercatat sebagai mahasiswa Teknik Pertanian, Fakultas Pertanian Unpad pada 1965 hingga 1967. Ketika itu, kampusnya berada di Jalan Maulana Yusuf Bandung. Namun karena situasi politik nasional ketika itu, Megawati tidak bisa melanjutkan studi dan kembali ke Jakarta.

"Kami promosikan Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri diberi gelar Doktoral," tutup Obsatar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.