Sukses

Fahri Hamzah Hadiri Penganugerahan Gelar Doktor Megawati di Unpad

Selain Fahri, beberapa anggota legislatif dari Jawa Barat juga turut hadiri acara penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa kepada Megawati.

Liputan6.com, Bandung - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah turut menghadiri acara penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa (Dr.H.C) kepada Presiden ‎ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. Gelar itu diberikan oleh Universitas Padjajaran (Unpad), Bandung, Jawa Barat.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Rabu (25/5/2016), Fahri datang mengenakan setelan kemeja putih dan celana bahan hitam. Legislator asal Nusa Tenggara Barat tersebut datang seorang diri tanpa pengawalan protokoler pimpinan DPR.

Selain Fahri, beberapa anggota legislatif dari Jawa Barat juga turut menghadiri acara tersebut. Acara penganugerahan ini dijadwalkan mulai pukul 09.30 WIB di Kampus Universitas Padjajaran, Bandung, Jawa Barat.
 


Sebelum acara mulai, ditampilkan tayangan video sejarah Universitas Padjajaran beserta sistem belajar mengajar yang diterapkan oleh universitas itu.

Megawati yang juga Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa dalam bidang politik dan pemerintahan.

Ada beberapa alasan pemberian gelar tersebut. Di antaranya adalah status Mega sebagai alumnus Unpad pada 1965.

Megawati tercatat sebagai mahasiswa Teknik Pertanian, Fakultas Pertanian Unpad pada 1965 hingga 1967. Ketika itu, kampusnya berada di Jalan Maulana Yusuf Bandung. Namun karena situasi politik nasional ketika itu, Megawati tidak bisa melanjutkan studi dan kembali ke Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.