Sukses

Livestreaming Penganugerahan Doktor Kehormatan untuk Megawati

Gelar ini diberikan kepada Presiden ke-5 RI itu sebagai pengakuan atas pencapaian Megawati yang dinilai mampu membawa stabilitas politik.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri akan menerima gelar doktor honoris causa di bidang politik dan pemerintah dari Universitas Padjajaran pada Rabu 25 Mei 2016.

Rektor Unpad, Tri Hanggono Achmad, mengatakan gelar ini diberikan kepada Presiden ke-5 RI itu sebagai pengakuan atas pencapaian Megawati yang dinilai mampu membawa stabilitas poliik pada masa transisi demokrasi.

"Pemberian gelar kehormatan ini sebagai pengakuan bagaimana dalam masa transisi demokrasi yang penuh tantangan, Ibu Megawati Soekarnoputri mampu membawa stabilitas politil dan mengatasi tantangan perekonomian nasional akibat krisis ekonomi yang berkepanjangan," kata Tri seperti dikutip dari keterangan tertulis DPP PDI-P, pekan lalu.

Gelar doktor kehormatan tersebut, lanjut Tri Hanggono, bertitik pijak dari keseluruhan kajian akademik yang dilakukan Unpad, baik pada saat Megawati berjuang menegakkan demokrasi menghadapi rezim yang otoriter, pada saat Megawati sebagai presiden, maupun setelah tidak menjadi Presiden.

"Keseluruhan gagasan kenegarawanan, pemikiran politik, dan gagasan besar dalam konsolidasi demokrasi yang menjadi inti pemikiran Megawati Soekarnoputri akan disampaikan dalam pertanggungjawaban akademik," ujar Tri Hanggono.


Saksikan Live Streaming acara tersebut di Liputan6.com pada tautan ini mulai pukul 09.30 WIB:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.