Sukses

Kilas Indonesia: Bentrok di Timika, Polisi Perketat Penjagaan

Bentrokan ini merupakan buntut dari perkelahian dua orang pemuda yang tinggal di wilayah berbeda.

Liputan6.com, Makassar - Ledakan genset di Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar, Sulawesi Selatan, membuat panik warga. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (24/5/2016).

Sejumlah pedagang kaki lima yang berada di lokasi panik dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Diduga ledakan terjadi akibat kelebihan daya listrik di pelabuhan.

Sementara itu, di Palmerah, Jakarta Barat, delapan orang yang terluka akibat ledakan gas ukuran 3 kg, yang terjadi di sebuah rumah makan padang di Jalan Brigjen Katamso, dirawat di Rumah Sakit Pelni, Jakarta Barat. Dua orang korban lainnya dirujuk ke RSCM karena mengalami luka bakar serius mencapai 80 persen di tubuhnya.

Di Pancoran, Jakarta Selatan, seorang pemuda pemakai ganja ditangkap Reskrim Polsek Pancoran, karena menanam ganja di rumahnya. Polisi menyita 116 pohon ganja di dalam pot. Dari tangan tersangka polisi juga mendapatkan satu linting ganja.

Di Timika, Papua, polisi melepaskan tembakan peringatan untuk membubarkan 2 kelompok warga yang membawa senjata tajam di Jalan Busiri. Insiden ini merupakan buntut dari perkelahian dua orang pemuda yang tinggal di wilayah berbeda. Mencegah terjadi bentrok susulan, polisi melakukan penjagaan ketat di sekitar kota Timika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.