Sukses

Komentar Komjen Anang Soal Penggantinya Sebagai Kabareskrim

Anang berharap penggantinya nanti memiliki pengalaman di dunia reserse

Liputan6.com, Jakarta - Komisaris Jenderal (Komjen) Anang Iskandar mengaku belum mengetahui siapa sosok Jenderal yang bakal menggantikannya sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri.

Kendati demikian, ia berharap penggantinya nanti memiliki pengalaman di dunia reserse. Sehingga ketika memimpin dapat membuat Bareskrim bekerja lebih profesional.

"Saya belum tahu persis (siapa pengganti saya), karena tak ikut memutuskan," kata Anang di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Senin (23/5/2016).

Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) itu lebih memilih untuk pensiun sebagai anggota Polri, daripada harus memperpanjang masa jabatan. Anang pun masih menunggu keputusan Kapolri terkait penggantinya sebagai Kabareskrim

"Saya sudah mempersiapkan diri untuk pensiun. Saya tinggal nunggu kapan keputusan dan nunggu penggantinya aja," ucap dia.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti sebelumnya mengaku sudah menyiapkan lima jenderal untuk mengisi jabatan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri yang akan ditinggal Komjen Anang Iskandar karena memasuki masa pensiun.

Badrodin mengatakan, dalam waktu dekat akan mengumumkan jenderal yang bakal mengisi jabatan orang nomor satu di badan reserse itu. "Sudah ada. Sebentar lagi," ujar dia di kompleks Mabes Polri, Jakarta, hari ini.

Setidaknya, sambung mantan Kapolda Jawa Timur ini, sudah ada empat atau lima jenderal yang telah dipertimbangkan Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri untuk menggantikan Anang. "Ada empat atau lima orang," Badrodin menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini