Sukses

Ahok: Taman Kalijodo Selesai Menjelang Tahun Baru 2017

Ahok sebut Taman Kalijodo akan berbeda dengan taman RPTRA lainnya yang ada.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menargetkan menyambut tahun baru 2017, pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo selesai.

RTH dan RPTRA Kalijodo akan dibangun dari biaya corporate social responsibility (CSR) PT Bumi Serpong Damai (BSD) Tbk, anak perusahaan Sinarmas Land dengan perkiraan biaya Rp. 20 miliar.

"Paling lambat akhir tahun, jadi menyambut tahun baru sudah ada Taman Kalijodo," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (23/5/2016).


Pada penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) di Balai Kota hari ini, Ahok menyinggung alasannya membangun ruang-ruang terbuka hijau dengan menggunakan dana CSR.

"Kenapa  suka CSR? Ya namanya gratis masa enggak suka? APBD bisa kita simpan buat pelayanan publik yakni pendidikan, kesehatan, transportasi," ucapnya.

RPTRA Kalijodo akan lebih istimewa dari RPTRA lainnya. Selain dari luas yang dimiliki, di ruang ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas penunjang, seperti arena bermain, sarana olahraga, sarana pendidikan, jalur inspeksi, dan taman yoga

Sedangkan luas RTH sekitar 3,5 hektare dan dilengkapi taman, monumen, lintasan joging, lintasan sepeda, skate park, amphitheater, outdoor fitness, dan sound system.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini