Sukses

PKS Kembali Tegaskan Tetap Konsisten di Luar Pemerintah

PKS akan mendukung program dan kebijakan Pemerintah yang berpihak pada kesejahteraan rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Musyawarah Ke-IV Majelis Syuro PKS menghasilkan beberapa rekomendasi yang salah satunya menegaskan sikap PKS sebagai oposisi atau berada di luar pemerintah

"PKS tetap konsisten berada di luar pemerintahan dan tetap berada di Koalisi Merah Putih (KMP)," kata Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal di Jakarta, Minggu 22 Mei 2016, seperti dikutip dari Antara. 

Namun begitu, PKS akan mendukung program dan kebijakan Pemerintah yang berpihak pada kesejahteraan rakyat. Sebaliknya, partainya akan bersikap kritis pada program dan kebijakan Pemerintah yang tidak berpihak pada kesejahteraan rakyat.

"PKS juga akan membangun koalisi strategis dengan partai-partai lain untuk mendapatkan calon alternatif yang lebih baik untuk memenangkan Pilkada DKI Jakarta," ujar dia.

Musyawarah Majelis Syuro PKS menegaskan bahwa reklamasi di beberapa daerah nyata-nyata telah berdampak serius pada beberapa aspek.

"Aspek Kesehatan, banjir rob yang menyertai reklamasi berdampak pada sanitasi dan kesehatan lingkungan sekitar. Penggusuran dan pemindahan penduduk mengharuskan adaptasi terhadap situasi yang dapat berimplikasi pada aspek psikologis dan kesehatan jiwa," kata Mustafa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini