Sukses

Bus Wisata Tabrak Tiang Reklame di Puncak, 8 Luka

Seluruh korban dibawa ke Rumah Sakit Paru Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua.

Liputan6.com, Bogor - Sebuah bus pariwisata Karunia nopol G 1727 AE menabrak tiang reklame di Jalan Raya Puncak, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Bogor. Akibat kejadian itu delapan penumpang bus terluka.

Awalnya, saat bus berwarna putih yang mengangkut wisatawan melaju dari arah Puncak menuju Jakarta sekitar pukul 13.30 WIB, saat diberlakukan satu arah dari Puncak menuju Jakarta.

Setiba dilokasi tepatnya di Simpang Jatiwangi, bus diduga mengalami rem blong lalu sopir banting stir ke arah kanan hingga menabrak satu unit sepeda motor Honda Vario yang hendak keluar menuju jalan raya.

Usai menabrak sepeda motor bernomor polisi B 3568 BOV,  ternyata masih melaju dan tidak terkendali, bus yang mengangkut sekitar 49 penumpang baru berhenti setelah menabrak tiang listrik dan papan reklame di pinggir jalan.

 



"Diduga rem blong," kata Kanit Laka Lantas Polres Bogor, Iptu Asep Saepudin.

"Kami belum dapat identitas korban. Sementara 7 orang termasuk sopir dan kernet bus luka. 1 orang korban lainnya pengendara motor," ujar Asep.

Seluruh korban dibawa ke Rumah Sakit Paru Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua. Korban luka luka kini masih berada diruangan perawatan, dalam penanganan medis rumah sakit. "Luka parah dialami sopir sama kernetnya," tutup Asep.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini