Sukses

Jelang Idul Adha, Hewan Kurban Diperiksa

Jelang Idul Adha, Dinas Peternakan Tasikmalaya memeriksa kondisi hewan-hewan kurban untuk Idul Adha. Warga agar memastikan adanya tanda B saat membeli hewan kurban.

Liputan6.com, Tasikmalaya: Menjelang Idul Adha ini, Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, memeriksa hewan-hewan kurban di setiap tempat-tempat penampungan hewan, baru-baru ini. Pemeriksaan dikhususkan pada hewan yang didatangkan dari luar daerah, seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kebutuhan hewan kurban untuk Kota Tasikmalaya mencapai 2000 ekor dan 90 persennya di antaranya didatangkan dari luar wilayah itu. Hingga saat ini belum ditemukan adanya hewan yang sakit. Petugas menghimbau, agar warga yang akan membeli hewan kurban hendaknya memastikan adanya tanda huruf B. Artinya, hewan itu telah diperiksa dan kondisinya sehat.(TES/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.