Sukses

VIDEO: Pasangan Ini Foto Prewedding di Tengah Aksi Demonstrasi

Pasangan yang akan segera menikah ini mengaku aktivis mahasiswa, mereka ikut berunjuk rasa dengan busana pengantin dan berorasi.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei diperingati mahasiswa sejumlah daerah dengan unjuk rasa. seperti mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) yang berunjuk rasa menutup jalan di Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (20/5/2016), para mahasiswa UKI Jumat sore berunjuk rasa di depan kampus mereka di Cawang, Jakarta Timur.

Unjuk rasa di Hari Kebangkitan Nasional ini diwarnai dengan penutupan jalan dan pembakaran ban yang menyebabkan ruas jalan yang melalui kampus macet selama 2 jam. Para mahasiswa memprotes undang-undang penanaman modal dan nasionalisai aset asing.  

Sementara itu, di Makassar, Sulawesi Selatan, hari kebangkitan nasional juga diwarnai unjuk rasa mahasiswa di Jalan Sultan Alaudin. Namun ada yang unik dalam unjuk rasa ini. Pasangan yang akan segera menikah ini mengaku aktivis mahasiswa, mereka ikut berunjuk rasa dengan busana pengantin lengkap bahkan ikut berorasi.

Rupaya pasangan tersebut menjadikan unjuk rasa mahasiswa sebagai latar belakang pemotretan pra nikah mereka.

Para pengunjuk rasa, termasuk pasangan tersebut menolak komersialisasi pendidikan dan sejumlah tuntutan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.