Sukses

Tiba Pertama di KTT ASEAN-Rusia, Jokowi Disambut Putin

Para pemimpin negara ASEAN itu akan melaksanakan Summit Leaders Meeting membahas langkah lanjutan kerja sama antara ASEAN dan Rusia.

Liputan6.com, Sochi - Presiden Jokowi menjadi kepala negara pertama yang tiba di lokasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-Rusia, di Radisson Blu Congress Center, Rusia, Jumat (20/5/2016).

Jokowi langsung disambut Presiden Rusia Vladimir Putin.

Menyusul Jokowi, para pemimpin negara ASEAN lainnya, Perdana Vietnam Nguyen Xuan Puc, Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-o-cha, Perdana Menteri Lao Thongloun Sisoulith, Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolqih, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, Presiden Myanmar Htin Kyaw, Menteri Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Filipina Mario H Montejo, dan Perdana Menteri Kamboja Hun Sen.

Para pemimpin negara ASEAN itu akan melaksanakan Summit Leaders Meeting membahas langkah lanjutan kerja sama antara ASEAN dan Rusia. Selain itu, mereka juga diagendakan‎ bertemu forum bisnis, sesi pleno, dan akan diakhiri dengan working luncheon.

Setelah selesainya seluruh rangkaian acara ASEAN-Russia Summit 2016, Jokowi diagendakan langsung menuju Bandara Udara Internasional Adler untuk kembali Jakarta menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1.

Di tengah perjalanan, Indonesia-1 akan transit lebih dulu di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, dan diperkirakan akan tiba di Tanah Air pada Sabtu, 21 Mei 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini