Sukses

Efektif Bantu Warga, Bus Feeder Transjakarta Bakal Ditambah

Menurut Budi, dengan adanya feeder bus Transjakarta, para penumpang bisa berpindah moda transportasi dengan mudah.

Liputan6.com, Jakarta - Feeder bus Transjakarta yang sudah sebulan lebih beroperasi, dinilai menguntungkan konsumen dan pengguna jasanya.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, keberadaan feeder memudahkan penumpang menuju atau pulang dari halte Transjakarta dan stasiun.

"Yang di Tebet itu contohnya, efektif bagi masyarakat," ujar Budi di Rumah Sakit Husada, Mangga Besar, Jakarta, Jumat (20/5/2016).

Menurut Budi, tak hanya di Stasiun Tebet, di beberapa stasiun lainnya tengah dalam pelaksanaan. Dengan adanya feeder bus Transjakarta, para penumpang bisa berpindah moda transportasi dengan mudah.

"Sejauh ini feeder sudah efektif," dia menambahkan.

Feeder bus Transjakarta pertama kali beroperasi pada 4 April 2015. Sejak satu bulan lebih beroperasi, Budi mengaku belum menemukan keluhan.

"Masih lancar, enggak ada kendala," ucap Budi, seraya menambahkan pihaknya tengah sibuk menambah pelayanan untuk feeder lainnya.

Sementara, dari data yang dihimpun Liputan6.com, setidaknya hampir 25.000 orang naik dan turun di stasiun Tebet. Dengan adanya feeder bus Transjakarta yang berhenti di dekat Stasiun Tebet, cukup membantu mobilitas penumpang kereta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini