Sukses

Miniatur Harley Davidson Berbahan Limbah Suku Cadang

Siapa sangka yang awalnya hanya limbah suku cadang atau bekas elektronik, justru bisa dimanfaatkan menjadi kerajinan miniatur sepeda motor Harley Davidson.

Liputan6.com, Semarang: Siapa sangka yang awalnya hanya limbah suku cadang atau bekas elektronik, justru bisa dimanfaatkan menjadi kerajinan miniatur sepeda motor Harley Davidson. Inilah yang dilakukan Mohammad Tri Sulistiyo perajin di Semarang, Jawa Tengah. Hasilnya sangat beragam dan unik.

Dalam menjalankan usahanya, Tri kepada SCTV, baru-baru ini, mengatakan, menggunakan dua jenis limbah. Logam yang diambil dari suku cadang atau spare part kendaraan bermotor bekas yang digabungkan dengan material lainnya. Limbah lainnya adalah bahan elektronik usang yang biasanya diambil dari bagian-bagian komputer, seperti kondensator atau transistor.

Diakui Tri, usaha yang dijalankannya ini menghadapi sejumlah kendala. Di antaranya dibutuhkan tempat atau lokasi yang dapat digunakan setiap hari untuk memamerkan serta menjual produknya. Sebab, sejauh ini untuk mencapai pasar, para perajin banyak bergantung pada pameran.

Ditambahkan Tri, peranan Dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat juga amat dibutuhkan. "Latihan-latihan yang diadakan Disperindag, khususnya berkaitan dengan desain, packing," ujar Tri. Untuk selengkapnya simak video berikut.(YNI/BOG)

Mohammad Tri Sulistiyo
Telepon: 0857.4022.8852
Alamat: Jl. Kenconowungu V/3, Semarang Barat, Jawa Tengah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini