Sukses

Sopir Transjakarta Kecelakaan di Perlintasan Kereta Masih Dirawat

Operasional bus Transjakarta yang melewati lokasi kecelakaan kereta di Mangga Dua kini tak ada masalah.

Liputan6.com, Jakarta - Pengemudi Transjakarta yang dihantam kereta Senja Utama Solo pada Kamis 19 Mei lalu, masih dirawat di Rumah Sakit Husada, Mangga Besar, Jakarta.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, kondisi kesehatan pengemudi bernama Adil Setiawan itu sudah mulai membaik.

"Udah baikan, dia juga dirawat dalam ruang terpisah," ujar Budi kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (20/5/2016).

Budi menerangkan, saat ini pemulihan kesehatan Adil lebih diutamakan. Sementara, operasional bus Transjakarta yang melewati lokasi kecelakaan di Mangga Dua tak ada masalah.

"Secepatnya dia sudah bisa pulang," ujar dia.


Bus Transjakarta dan mobil Toyota Avanza menerobos perlintasan kereta di Mangga Dua, Jakarta Barat pada Kamis 19 Mei lalu. Namun, pada saat bersamaan dari arah samping kereta Senja Solo melintas.

Kecelakaan pun tak terelakkan, kereta menghantam Avanza dan bus Transjakarta. Diduga ada kelalaian petugas lintasan kereta, karena palang perlintasan tidak diturunkan.

Sopir Transjakarta dan Avanza langsung dilarikan ke rumah sakit. Sopir Avanza sudah diperbolehkan pulang setelah menjalani perawatan, namun pengemudi Transjakarta masih menjalani perawatan di rumah sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini