Sukses

Kala Jokowi Bergaya ala Raja Korea

Baju raja Korea itu terlihat sedikit kebesaran untuk tubuh kurus Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak pengalaman menarik yang diperoleh Presiden Jokowi selama kunjungan kenegaraan ke Korea Selatan pada 15-18 Mei 2016.

Di sana, Jokowi yang pencinta musik rock itu menyaksikan langsung pertunjukan Korean Pop (K-pop) yang selama ini menyihir masyarakat dunia, termasuk sang putri, Kahiyang Ayu.

Dia juga sempat melihat aksi personel boyband Big Bang, G-Dragon. Tak cuma itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mencoba memakai pakaian kebesaran raja di Korsel, hongryongpo.

Baju merah besar bersulam benang emas dikenakannya saat berada di Digital Media City (DMC), Mapo-gu, Seoul pada 17 Mei 2016.

Jokowi gagah mengenakannya. Persis raja Korsel. Meskipun baju itu sedikit terlihat kebesaran untuk tubuh kurusnya.

Baju itu sedikit terlihat kebesaran untuk tubuh kurus Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi bercerita banyak tentang Indonesia, termasuk soal kerajaan di Tanah Air. Saat itu ayah 3 anak tersebut mengatakan Indonesia memiliki 148 keraton.

Dia mengatakan harapannya bagi Indonesia untuk membangun industri kreatif setara dengan K-pop terbuka lebar.

"Yang penting kerja sama dan dimulai. Diharapkan hasil akhirnya adalah manusianya, kita menjadi cinta pada tradisi kita, pada identitas dan jati diri kita," ucap Jokowi kala itu.

Baju itu sedikit terlihat kebesaran untuk tubuh kurus Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.