Sukses


Wakil Ketua MPR: Masyarakat Kita Sekarang Mudah Marah

Wakil Ketua MPR ini juga menyoroti perilaku pimpinan lembaga negara yang memberi contoh buruk.

Liputan6.com, Malang - Wakil Ketua MPR Zainut Tauhid Saa’di menyebut nilai Pancasila mulai terkikis di tengah masyarakat. Ini terbukti dengan masih mudahnya terjadi konflik antar kelompok dan individu.

"Masyarakat kita sekarang ini cepat marah, cepat tersinggung. Tawuran antarkelompok, berkelahi antarteman karena masalah sepele masih sering terjadi," kata Zainut saat membuka Kemah/Jambore Sosialisasi Empat Pilar Pancasila di Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (19/5/2016) malam. 

Ia juga menyoroti perilaku pimpinan lembaga negara yang memberi contoh buruk. Mulai dari adanya kepala daerah yang ditangkap gara–gara narkoba, korupsi oleh anggota DPR dan berbagai perilaku buruk lainnya. Zainut pun mengingatkan para pemuda calon pemimpin masa depan agar tak mencontoh perilaku buruk itu.

 


“Para pimpinan di negara ini juga banyak yang tak bisa memberi contoh yang baik. Ini karena ada pengikisan nilai Pancasila di tengah masyarakat kita,” ucap Zainut.

Kemah/Jambore Sosialisasi Empat Pilar Pancasila ini digelar di Kota Batu mulai 19 – 22 Mei. Para pesertanya adalah anggota pramuka di wilayah Malang Raya (Kota Malang, Kota Batu, Kabupaten Malang). Sosialisasi ini sendiri disebut sebagai upaya menyegarkan kembali terhadap ingatan atas nilai luhur Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

"Nilai-nilai luhur itu digali dari sumber perut bumi kita oleh para pendiri bangsa ini, sebuah pandangan ke depan untuk bangsa yang kita cita-citakan," tegas Zainut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.