Sukses

Top 3: Perjalanan Hemat Jokowi dengan Pesawat Kepresidenan

Presiden Jokowi bersama delegasi Indonesia menumpang pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 belum lama ini mengantar Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama delegasi Indonesia melakukan kunjungan kenegaraan ke Korea Selatan dan ke Rusia, 14-21 Mei 2016.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi presiden pertama yang menggunakan pesawat ini untuk tugas kenegaraan. Pada 5 Mei 2014 Presiden SBY berkunjung ke Denpasar, Bali untuk menghadiri konferensi regional Open Government Partnership (OGP) Asia-Pasifik.

Sementara Presiden Jokowi terbang perdana menggunakan pesawat kepresidenan ini setelah dilantik menjadi presiden pada 29 Oktober 2014. 

Hingga malam hari ini, berita tersebut berhasil menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama kanal News, Kamis (19/5/2016).

Berita lainnya yang tak kalah disorot adalah kronologi kereta tabrak Transjakarta di Mangga Dua dan ledakan di Gandaria City.

Top 3 News selengkapnya:

1. Hematnya Perjalanan Jokowi dengan Pesawat Indonesia 1

Presiden Joko Widodo melambaikan tangan sebelum bertolak memulai kunjungan kerja dengan pesawat kepresidenan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (26/4). Kunjungan tersebut dalam rangka menghadiri KTT ASEAN ke-26. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melaksanakan kunjungan kenegaraan ke Korea Selatan dan ke Rusia, 14-21 Mei 2016. Presiden Jokowi bersama delegasi Indonesia menumpang pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Sekretaris Militer Presiden Marsda Hadi Tjahjanto mengatakan, dengan menggunakan pesawat milik negara, anggaran yang dihabiskan untuk kunjungan ke luar negeri lebih sedikit.

"Kalau dulu masih sewa, bisa Rp 30 miliar. Sekarang sudah ada pesawat Indonesia-1 paling Rp 3 miliar," kata Hadi saat transit di Bandara Tomalchevo, Rusia, Rabu 18 Mei 2016.

Pesawat Indonesia-1 saat ini dioperasikan oleh TNI Angkatan Udara. Para kru pesawat dari TNI AU juga diuntungkan, karena sebelumnya segala sesuatu diurus oleh maskapai Garuda Indonesia.

Selengkapnya...

2. Kronologi Kereta Tabrak Transjakarta di Mangga Dua

Sebuah kecelakaan terjadi antara bus transjakarta dengan Kereta Senja Utama Solo di perlintasan Gunung Sahari, Jakarta, Kamis (19/5). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kereta Api Senja Utama Solo menabrak bus Transjakarta dan Avanza di perlintasan KA di Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Utara. Kecelakaan itu terjadi pukul 04.35 WIB.

Kecelakaan tersebut bermula saat KA Senja Solo melaju dari arah timur ke barat, tepatnya di palang pintu Pademangan. Saat itu, sebuah Toyota Avanza B 2198 TFO telah berada di tengah perlintasan.

Setelah itu, kereta menabrak kendaraan Transjakarta bernomor polisi B 7258 TGB yang dikemudikan Adil Setiawan yang melaju dari selatan ke utara.

Selengkapnya...

3. Ledakan Terjadi di Gandaria City

Ledakan terdengar di pusat perbelanjaan Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis (19/5/2016).

Ledakan keras terdengar di pusat perbelanjaan Gandaria City, Jakarta Selatan, pada pukul 10.30 WIB, Kamis (19/5/2016).

Sumber ledakan berasal dari restoran baru di lantai ground Gandaria City.

"Yang meledak itu dari restoran baru. Tadi dengar sekali sempat kaget pada berlarian semua. Soalnya di atas banyak kaca-kaca bergetar semua," ujar karyawan toko jam tangan di lantai ground Gandaria City itu.

Usai ledakan, kata karyawan toko jam tangan di lantai ground, asap langsung mengepul di dalam mal. Pihak keamanan Gandaria City pun langsung meminta semua orang di dalam mal untuk keluar menyelamatkan diri.

Selengkapnya...

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.