Sukses

Jokowi Bertemu PM Baru Vietnam di Rusia

Jokowi juga dijadwalkan melakukan pertemuan one on one dengan 4 perusahaan besar Rusia.

Liputan6.com, Sochi - Presiden Jokowi memiliki sejumlah agenda yang padat dalam rangka kunjungan kerja di Sochi, Rusia. Selain mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-Rusia, Jokowi juga akan bertemu dengan beberapa petinggi negara hingga pengusaha Negeri Beruang Merah itu.

"Presiden siang hari ini akan menerima kunjungan kehormatan Perdana Menteri Vietnam yang baru," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Sochi, Rusia, Kamis (19/5/2016).


Jokowi juga dijadwalkan melakukan pertemuan one on one dengan 4 pimpinan perusahaan besar Rusia, yaitu Rusian Railways atau RZD, Black Space, V-Holding, dan Russal.

"Sorenya, Presiden akan hadir dalam welcoming dinner dalam rangka KTT ASEAN-Rusia," tutur Retno.

Jokowi tiba di Sochi, Rusia, Rabu, 18 Mei 2016 pukul 15.30 waktu setempat. Pria bernama lengkap Joko Widodo ini menjadi kepala negara pertama yang tiba di Sochi.

Ia disambut Dubes RI untuk Rusia Wahid Supriyadi, Atase Pertahanan Kolonel Untung Suropati dan Direktur Departemen Protokol Rusia Yuri Filatov. Turut menyambut Jokowi yakni Walikota Sochi Pakhomov Anatoly dan Wakil Gubernur Krasnodarskiy Krai Galas.

Kehadiran Jokowi untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-Rusia. KTT ini merupakan ajang peringatan sekaligus mempererat hubungan antara ASEAN dan Rusia yang sudah terjalin selama 20 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini