Sukses

Begini Penampakan Transjakarta Usai Ditabrak Kereta di Mangga Dua

Bagian depan Transjakarta B 7258 TGB itu ringsek. Terutama di bagian kemudi. Kabel dan karet menjuntai di sejumlah bagian wajahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kereta Api Senja Utama Solo menabrak bus Transjakarta dan Avanza di perlintasan KA di Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Utara. Akibat kecelakaan tersebut, bus baru milik Provinsi DKI Jakarta itu rusak parah.

Bagian depan bus bernomor polisi B 7258 TGB itu ringsek, terutama di bagian kemudi. Kabel dan karet menjuntai di sejumlah bagian wajah bus tersebut.


Bagian depan bus transjakarta tampak ringsek usai ditabrak kereta Senja Utama Solo di perlintasan Jalan Mangga Dua, Jakarta, Kamis (19/5). Kecelakaan tersebut melibatkan bus Transjakarta, mobil Avanza dan kereta api. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kaca bus pecah dan bumper bus copot. Begitu pula dengan pintu depannya.

Armada ini tercemplung di sungai di perlintasan kereta api Pademangan setelah ditabrak oleh KA Senja Utama Solo.

Petugas melihat kondisi bus transjakarta setelah ditabrak kereta Senja Utama Solo di perlintasan Jalan Mangga Dua, Jakarta, Kamis (19/5). Menurut keterangan, insiden itu disebabkan bus Transjakarta yang menerobos palang pintu. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kecelakaan tersebut bermula saat KA Senja Solo melaju dari arah timur ke barat, tepatnya di palang pintu Pademangan. Saat itu, sebuah Toyota Avanza B 2198 TFO telah berada di tengah perlintasan.


Begini penampakan Transjakarta yang ditabrak KA di perlintasan Pademangan, Jalan Gunung Sahari Raya, Jakarta telah dievakuasi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Avanza dikemudikan saudara Didi Juhendi yang melaju dari utara ke selatan Jalan Gunung Sahari," kata Kasubag Humas Polres Jakarta Utara Komisaris Sungkono, Jakarta, Kamis (19/5/2016).

Setelah itu, KA menabrak bus Transjakarta bernomor polisi B 7258 TGB yang dikemudikan Adil Setiawan yang melaju dari selatan ke utara.

"Akibat laka lantas tersebut, saudara Didi Juhendi dan Adil Setiawan mengalami luka, serta kedua kendaraan mengalami kerusakan," ujar Sungkono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini