Sukses

Evakuasi Usai, Lintasan KA Kampung Badan-Kemayoran Bisa Dilalui

Setelah kecelakaan Kereta Api Senja Utama dan Transjakarta, perjalanan KRL lintas Kampung Bandan-Kemayoran tak dapat dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Jalur Comutter Line (KRL) lintas Kampung Badan-Kemayoran kini sudah dapat dilalui. Sebab saat ini evakuasi Transjakarta yang tercebur ke sungai di Jalan Gunung Sahari Raya sudah dapat dievakuasi pukul 07.40 WIB.

"Proses evakuasi telah selesai mulai pukul 07.40 lintas Kampung Bandan-Kemayoran telah dapat dilalui KRL," kata Corporate Communication PT Kereta Commuter Line Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunnisa di Jakarta, Kamis (19/5/2016).

Sebab sebelumnya, kecelakaan Kereta Api Senja Utama Solo dengan Transjakarta dan Avanza pada pukul 04.53 WIB di perlintasan Gunung Sahari membuat perjalanan KRL lintas Kampung Bandan-Kemayoran tak dapat dilakukan.

Sebab listrik aliran atas dimatikan untuk proses evakuasi. Sehingga perjalanan KRL relasi Bogor-Jatinegara dan sebaliknya masih tertahan disejumlah lintasan.

Kecelakaan Kereta Api Senja Utama Solo yang melintas di Mangga Dua, Jakarta Utara yang menabrak dua kendaraan yaitu bus TransJakarta dan mobil Avanza diduga akibat pintu perlintasan kereta api telat ditutup.

Kecelakaan kereta api terjadi pada pukul 04.35 WIB di Jl Gunung Sahari, tepatnya di perlintasan wilayah Pademangan, Jakarta Utara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini