Sukses

VIDEO: Pesan Lingkungan di Balik Festival Bedog Nusantara

Dalam Festival ini terdapat pesan pelestarian dan penyelamatan ekosistem Sungai Bedog yang dianggap makin terancam.

Liputan6.com, Sleman - Aneka budaya dari berbagai daerah di Tanah Air ditampilkan dalam Festival Bedog Nusantara yang digelar di Kaliabu, Banyuraden, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Seperti ditayangkan Liputan Pagi SCTV, Kamis (19/5/2016), ratusan mahasiswa dan warga ikut ambil bagian dalam festival yang digelar hingga Sabtu mendatang.

Arak-arakan budaya dari Sabang hingga Merauke digelar menandai dimulainya Festival Bedog Nusantara di bantaran Sungai Bedog dan Gamping. 

Ratusan warga bantaran Sungai Bedog berbaur dengan para mahasiswa dari berbagai daerah di Tanah Air yang menuntut ilmu di Yogyakarta, dengan menampilkan tradisi budaya masing-masing.

Festival Bedog Nusantara yang diadakan pertama kalinya ini, juga dilakukan untuk menyampaikan pesan-pesan lingkungan, terutama pelestarian dan penyelamatan ekosistem Sungai Bedog yang dianggap makin terancam.

Festival Bedog Nusantara di Kaliabu rencananya akan diadakan selama empat hari. Setiap malam akan menampilkan pertunjukan kesenian daerah, olah limbah kreatif serta pasar kuliner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.