Sukses

Topan Ida Tewaskan Lima Orang

Hujan deras disertai angin kencang menerpa pesisir Pantai Atlantik, AS, dan memicu banjir di sejumlah negara bagian. Lima orang tewas dalam musibah itu.

Liputan6.com, Virginia: Usai menerjang kawasan pesisir Gulf, Topan Ida bergerak ke pesisir Pantai Atlantik, Amerika Serikat, baru-baru ini. Topan Ida membawa hujan deras disertai angin kencang berkecepatan 49 kilometer per jam. Akibatnya, banjir pun terjadi dan merendam sejumlah wilayah di negara-negara bagian AS.

Di Virginia, tiga pengendara tewas dalam sebuah kecelakaan yang dipicu licinnya ruas jalan akibat genangan banjir. Sementara di North Carolina, seorang kakek tewas tertimpa pohon.

Cuaca buruk yang memicu banjir setinggi dua meter juga mengakibatkan seorang pria di Kota New York tewas akibat digulung ombak saat berselancar. Terjangan banjir juga menghancurkan bangunan sekolah, kantor, jembatan, dan memutuskan aliran listrik. Pemerintah meminta warganya untuk tetap berlindung di dalam rumah masing-masing.

Hujan lebat dan angin kencang diramalkan masih berlanjut hingga Jumat di sepanjang tenggara pesisir Amerika, sebelum akhirnya kekuatan Topan Ida cenderung melemah. Selengkapnya simak video berita ini.(BOG/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini