Sukses

Sapa Hangat Warga Kampung Pulo untuk Ahok di Tepi Ciliwung

Ahok mengklaim kondisi Sungai Ciliwung saat ini jauh berbeda dibanding sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menelusuri aliran Sungai Ciliwung. Diawali dari titik awal di Jembatan Gedong, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Ahok, sapaan Basuki, menaiki perahu menuju titik akhir di kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur.

Pantauan Liputan6.com, pukul 09.10 WIB, Rabu (18/5/2016), Ahok tiba di kawasan Kampung Pulo. Tampak di pinggiran sepanjang aliran Ciliwung, puluhan warga melambaikan tangan dan menyapa gubernur dari jauh.

Sesaat setelah Ahok menaiki tangga dan keluar dari sungai, seorang ibu berlari diikuti bocah-bocah yang tertawa. Si ibu menyapa orang nomor satu di DKI itu dan mengajaknya berjabat tangan.

"Pak Ahok. Kelihatan makin sehat ini bapak," tutur si ibu yang disusul ledekan kerumunan anak-anak.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tengah menyusuri Sungai Ciliwung, Rabu (18/5/2016) pagi. (Liputan6.com/Delvira Chaerani Hutabarat)


Ahok tampak tertawa menanggapi si ibu dan candaan sejumlah anak yang iseng itu. Dia terus berjalan melihat-lihat kawasan yang terkenal dengan banjir di awal tahun itu.

Meski masih ada sejumah sampah yang mengapung di sepanjang sungai, penampakan Kali Ciliwung saat ini memang tampak lain. Ahok mengaku bersyukur karena Ciliwung sudah lebih bersih dibanding sebelumnya.

"Sekarang Ciliwung sudah mulai tampak makin bersih. Saya ingin sungai Ciliwung ini membawa berkah bagi warga," tutur Ahok di Jalan Jatinegara Barat, Jatinegara, Jakarta Timur.

Setelah menyapa warga, tidak lama Ahok melanjutkan perjalanan menuju kawasan Manggarai dengan perahu.

Sementara, lalu lintas di kawasan itu menjadi padat cenderung tak bergerak. Pengendara yang penasaran nekat menepikan kendaraannya demi melihat Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.