Sukses

Jusuf Kalla Diusulkan Masuk Jajaran Dewan Kehormatan Golkar

Beberapa posisi penting di jajaran senior Golkar memang belum ditentukan, termasuk posisi Jusuf Kalla.

Liputan6.com, Nusa Dua - Partai Golkar merampungkan Musyawarah Nasional Luar Biasa dengan menobatkan Setya Novanto sebagai ketua umum. Setelah ini, tim formatur akan menyusun satu per satu nama yang masuk dalam kepengurusan.

Beberapa posisi yang akan dibahas adalah Dewan Kehormatan Partai Golkar. Nama Wakil Presiden Jusuf Kalla diusulkan masuk dalam jajaran itu.

"Dewan kehormatan itu yang senior-senior, seperti Pak Akbar (Tandjung), Pak Habibie, dan Pak JK," kata anggota tim formatur Theo Sambuaga di BNDCC, Bali, Selasa 17 Mei 2016 malam.

Beberapa posisi penting di jajaran senior Golkar memang belum ditentukan. Selain Dewan Kehormatan, ada pula posisi Dewan Pakar yang belum ditentukan sosok pengisinya. Tim formatur memiliki waktu 15 hari untuk menyusun dan memastikan semua posisi itu.

"Dewan Kehormatan, Dewan Pakar. Itu nanti formatur (yang tentukan)," imbuh dia.

Munaslub Golkar baru menetapkan posisi Ketua Dewan Pembina Partai Golkar yang diisi oleh Aburizal Bakrie. Selain itu, Ketua Umum Setya Novanto juga menunjuk Idrus Marham sebagai Sekjen Partai, Robert Kandinal sebagai Bendahara Umum Partai, dan Nurdin Halid sebagai Ketua Harian.

Sisanya, akan ditetapkan oleh tim formatur yang akan menggelar rapat pada Sabtu ini. Mereka memiliki 15 hari untuk melengkapi susunan kepengurusan guna dikukuhkan pada rapat pimpinan nasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.