Sukses

Ahok Susuri Sungai Ciliwung Pagi Ini

Ahok mengatakan kegiatan ini juga untuk mengecek apakah Sungai Ciliwung dapat dijadikan sarana transportasi air.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pagi ini menyusuri Sungai Ciliwung bersama Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC).

Ahok mengatakan, penyusuran sungai kali ini untuk mengecek bagian mana yang diperlukan untuk dibangun turap hingga bagian sisi sungai mana yang dapat dibangun rusun untuk warga pinggir sungai.

"Kita mau lihat kondisi sungai seperti apa. Mana yang harus di-sheetpile mana yang alami, dan mana siapkan rusun," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa malam, 17 Mei 2016.

Selain itu, Ahok juga akan mengecek apakah Sungai Ciliwung dapat dijadikan sarana transportasi air.

 

"Kalau bagus untuk Manggarai bisa jadi transportasi sungai. Dulu kan zaman Belanda ada transportasi sungai. Lumayan. Lihat mana kekurangannya. Kita pengen PAM Ciliwung jadi sumber air juga," ucap Ahok.

Selain bersama BBWSCC, Ahok juga didampingi oleh Asisten Teritorial, Intelijen dan Asisten Logistik Kodam, Wali Kota Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, Dinas Tata Air, Dinas Perumahan serta BPN DKI.

Rute yang akan dilalui adalah Jembatan Gedong Kalibata-arah Condet-Pasar Minggu-Kebon Baru-Kampung Melayu. Titik akhir perjalanan di Kampung Melayu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini