Sukses

Tasikmalaya Digoyang Lindu 5,3 SR

BMKG juga memastikan gempa ini tidak berpotensi tsunami. Hingga kini belum diketahui adanya kerugian atau korban akibat gempa.

Liputan6.com, Jakarta - Wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat digoyang gempa berkekuatan 5,3 skala Richter. Lindu terjadi pada Rabu (18/5/2016) pagi, tepatnya pukul 04.08 WIB.

Seperti dikutip dari laman Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), lokasi gempa berada pada 10.15 Lintang Selatan dan 107.57 Bujur Timur.

 

Gempa berada pada kedalaman 10 kilometer dan berpusat di 284 KM Barat Daya Kabupaten Tasikmalaya, 295 KM Barat Daya Garut, 299 KM Barat Daya Kabupaten Pangandaran, 359 KM Barat Daya Bandung, dan 449 KM Tenggara Jakarta.

BMKG juga memastikan gempa ini tidak berpotensi tsunami. Hingga kini belum diketahui adanya kerugian atau korban akibat gempa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Tasikamalaya

Video Terkini