Sukses

VIDEO: Kemarahan Anggota DPRD di Hadapan Warganya

Anggota DPRD Ogan Komering Ulu marah saat dituding warga tidak mampu menghentikan aktivitas penambangan PT Gunung Pantara Barisan (GPB).

Liputan6.com, Ogan Komering Ulu - Pertemuan antara warga Lengkiti dengan DPRD Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Selasa siang, diwarnai kericuhan. Anggota dewan marah karena dituding tidak mampu menghentikan aktivitas perusahaan tambang yang dinilai mengganggu warga. Bahkan ada anggota dewan yang naik meja sambil melontarkan kemarahan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (17/5/2016), marah dan meluapkan emosi adalah cara para anggota DPRD Ogan Komering Ulu saat dituding warga tidak mampu menghentikan aktivitas penambangan PT Gunung Pantara Barisan (GPB). 

Bukan hanya itu, beberapa anggota DPRD naik ke meja dan berteriak-teriak hingga meja tak mampu menahan berat badan anggota DPRD ini.

Anggota dewan pun nyaris terlibat baku pukul dengan perwakilan warga Lengkiti. Beruntung aksi ini tidak meluas setelah berhasil dicegah polisi.

Padahal ini adalah pertemuan di ruang dewan membahas penolakan warga terhadap aktivitas penambangan PT GPB. Sebelumnya mereka hanya berdemonstrasi di luar gedung dewan.

Akhirnya warga membubarkan diri usai pimpinan DPRD memutuskan PT GPB harus menghentikan seluruh aktivitas penambangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.