Sukses

Apa Kabar Timnas Indonesia?

Pasca pencabutan pembekuan PSSI oleh Menpora, bagaimana nasib Timnas Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta Sudah setahun lebih olahraga sepakbola kita seakan mati suri, semenjak Menpora meneken surat pembekuan pada PSSI sebagai Federasi Sepakbola di tanah air sejak 17 April 2015. Akhirnya, pada 10 Mei lalu, Menpora mencabut pembekuan PSSI tersebut. Salah satu yang menjadi alasan adalah karena tenggat waktu yang diberikan FIFA atas pembekuan, yaitu sebelum Kongres Umum yang dilaksanakan di Meksiko pada 12-13 Mei ini. 

Menilik ke satu tahun yang lalu, kisruh di lembaga tertinggi sepakbola Indonesia tersebut menjadi salah satu alasan pembekuan, ditambah, aksi tak patuh PSSI terhadap aturan olahraga nasional. Dampak pembekuan bermunculan, dari sanksi suspensi FIFA hingga larangan mengikuti laga Internasional bagi Timnas. Lalu, kini, pasca Menpora mencabut kembali pembekuan PSSI, dampak apa saja yang didapat dunia sepak bola kita? 

Selengkapnya dapat disimak dalam infografis di bawah ini;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini