Sukses

Jokowi Dapat Penghargaan Jadi Warga Kehormatan Seoul

Penghargaan diberikan langsung oleh Wali Kota Seoul, Korsel, Park Won-soon, yang mengaku ingin meniru gaya kepemimpinan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi mendapatkan penghargaan sebagai warga kehormatan atau Honorary Citizenship di Seoul, Korea Selatan. Penghargaan diberikan langsung oleh Wali Kota Seoul Park Won-soon.

"Sepuluh juta warga Seoul menyambut dengan senang Anda semua," kata Park Won-soon di Museum Seoul of History, Korea Selatan, Selasa (17/5/2016).

Jokowi pun mendapat selendang warna oranye dan diberikan medali kehormatan. Sang Presiden mengaku tersanjung menerima penghargaan itu.

"Ini menunjukkan persahabatan erat antara Indonesia dan Republik Korea. Sekali lagi, terima kasih," tutur Jokowi.

Park mengaku mengagumi gaya politik Jokowi yang dekat dengan rakyat. Bahkan, ia mengetahui seringnya pengusaha mebel itu blusukan.

"Saya bisa merasakan bagaimana Anda bisa dapat cinta dari rakyat. Sejak jabat dari gubernur sudah usahakan asuransi kesehatan. Setelah jadi presiden, juga terus blusukan dan memerangi korupsi," ucap Park.

Bahkan Park mengaku, mau meniru gaya kepemimpinan Jokowi yang bisa dekat dengan rakyat. Ia juga ingin menerapkan salah satu pepatah Indonesia di Korsel.

"Ada pepatah Indonesia: Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Itu yang ingin saya kembangkan bersama," kata Park.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini