Sukses

Jokowi Menonton Diva K-Pop Berjoget

Jokowi juga menonton pertunjukan hologram di Munhwa Broadcasting Corporation (MBC)

Liputan6.com, Seoul - Hari ketiga di Negeri Ginseng, Presiden Joko Widodo atau Jokowi  blusukan ke pusat industri Korean Pop (K-Pop) yang dikelola manajemen artis CJ E&M di Kota Seoul. Dalam kesempatan itu, Jokowi menonton pertunjukan dua artis K-Pop di bawah manajemen tersebut. 

Pantauan Liputan6.com, Selasa (17/5/2016), pertunjukan dibuka salah satu K-Pop Diva, yang pernah menjadi best new female artist 2012 bernama Ailee. Kemudian, pertunjukan kedua dilakukan oleh grup band hip hop, Block B.

Jokowi juga menonton pertunjukan hologram di Munhwa Broadcasting Corporation (MBC). Tampilan juga berupa pertunjukan tari dan musik oleh boy band, G-Dragon.

Jokowi ingin mempelajari manajemen K-Pop  yang mendunia (Liputan6.com/Silvanus Alvin)

Di tengah pertunjukan, muncul di layar kaca Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dan musisi Abdee Slank. Keduanya tampak menari mengikuti irama. Jokowi pun tertawa melihat itu.

Sebelumnya Jokowi mengatakan kunjungannya ke salah satu pusat industri musik Korea itu untuk belajar mengelola industri kreatif K-Pop yang telah mendunia.

Jokowi mengaku ingin mempelajari manajemen dari K-Pop agar bisa menerapkan hal serupa di Indonesia dalam hal industri kreatif.

"Kita belajar gimana K-pop bisa mendunia. Tentu saja dengan kekuatan kita, bisa saja seni musik tradisi yang diberi brand dengan baik, diferensiasi dengan baik," kata Jokowi, di Seoul, Korea Selatan, Minggu 15 Mei 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini