Sukses

Jokowi Blusukan ke Pusat Industri K-Pop Pagi Ini

Sebelum blusukan ke pusat industri itu, Jokowi akan lebih dulu menghadiri The 7th Asian Leadership Conference di The Shila Hotel.

Liputan6.com, Seoul - Hari ketiga di Negeri Ginseng, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menggelar blusukan ke pusat industri Korean Pop (K-Pop). Ia ingin mempelajari manajemen dari K-Pop agar bisa menerapkan hal serupa di Indonesia dalam hal industri kreatif.

Dari agenda yang diterima Liputan6.com, di Seoul, Selasa (17/5/2016), pukul 10.20 waktu setempat Jokowi akan mengunjungi Munhwa Broadcasting Corporation (MBC), Digital Media City. Selanjutnya, pada pukul 11.05 waktu setempat, ia melanjutkan kunjungan ke CJ Creative Center.

"Kita belajar gimana K-pop bisa mendunia. Tentu saja dengan kekuatan kita, bisa saja seni musik tradisi yang diberi brand baik, diferensisasi baik," kata Jokowi, di Seoul, Korea Selatan, Minggu 15 Mei lalu.

 

Sebelum blusukan ke pusat industri itu, Jokowi akan lebih dulu menghadiri The 7th Asian Leadership Conference di The Shila Hotel, pukul 08.40 waktu setempat.

Selanjutnya, Jokowi juga akan menuju Taman Makam Pahlawan Nasional Korea Selatan di Memorial Tower. Lalu kunjungan ke KBRI di Seoul, untuk santap siang.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga akan mendapat penghargaan sebagai warga kehormatan Seoul pukul 13.45 waktus setempat. Kemudian, Jokowi akan bertemu pula dengan Gubernur Gyeongsangbuk, Kim Kwan-yong. Blusukan Jokowi akan ditutup dengan menghadiri acara penghargaan Asia Journalist Association, di Ajou University.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini