Sukses

SCTV Aktif Tayangkan Iklan Layanan Masyarakat

Ketika peristiwa asap, SCTV juga terus menayangkan running text supaya masyarakat selamat dari bencana asap.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu televisi swasta, SCTV turut berkontribusi pada edukasi masyarakat. Hal tersebut diwujudkan dengan Iklan Layanan Masyarakat (ILM) yang gencar dilakukan televisi ini.

Direktur Program dan Produksi SCTV, Harsiwi Achmad, mengatakan SCTV secara rutin memberikan ILM tanpa membedakan waktu, apakah itu tayangan utama (prime time) atau bukan.

"Saat ini bukan hanya di waktu eksotis (dini hari), kita tayangkan 10 kebaikan atau stop narkoba di prime time," kata dia dalam Evaluasi Dengar Pendapat Perpanjangan Izin Penyiaran SCTV, di Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID), Tanah Abang, Jakarta, Senin (16/5/2016).

Selain itu, pihaknya mengatakan ILM yang diberikan SCTV terdapat pada teks jalan atau running text. Running text disiarkan hampir di seluruh program acara termasuk prime time.


"Dulu ketika peristiwa asap kita juga tayangkan running text terus-menerus. Bagaimana menangani asap supaya masyarakat selamat dari bencana asap," ucap Harsiwi.

Dia mengatakan, untuk mendorong ILM, SCTV juga berkreasi dengan menciptakan tokoh animasi Surya dan Citra. Ke depan, pihaknya berencana menampilkan animasi untuk versi dewasa.

Dia menambahkan, untuk menciptakan rasa nasionalisme, SCTV juga memberikan ILM berupa lagu-lagu nasional.

"‎Indonesia Raya, Bagimu Negeri, lalu Berkibarlah Benderaku. Kemudian ILM kemarin tentang buang sampah, juga belajarlah pukul 6-8 malam kita persiapkan iklannya, kita buat," Harsiwi menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini