Sukses

Kilas Indonesia: Korban Tewas Miras Oplosan Bantul Jadi 12 Orang

Penjual miras oplosan yang ditangkap merupakan pengecer.

Liputan6.com, Bantul - Polres Bantul menangkap satu penjual terkait minuman keras atau miras oplosan di Yogyakarta. Hasil penyelidikan sementara, penjual yang ditangkap merupakan pengecer.

Sejauh ini, polisi masih memburu produsen utama. Sementara jumlah korban miras oplosan bertambah setelah dua orang dilaporkan tewas, sehingga total korban menjadi 12 orang. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (16/5/2016).

Di Klaten, Jawa Tengah, sebelum Ujian Nasional (UN) tingkat SD dimulai, para guru di SD Negeri Kradenan, Trucuk, Klaten, Jawa Tengah, memberikan susu dan sarapan pagi kepada seluruh peserta ujian.

Diharapkan pemberian sarapan pagi dan minum susu membuat peserta bisa lebih tenang serta berkonsentrasi dalam mengerjakan soal UN.

Di Bengkulu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Curup dan Kepala Rumah Tahanan Malabero Bengkulu, dicopot dari jabatannya terkait kerusuhan dan kebakaran yang terjadi 25 Maret lalu.

Kementerian Hukum dan HAM menggantikan keduanya oleh Kepala Lapas Cipinang, Jakarta dan Kepala Lapas Selong, Lombok.

Sementara di Lampung, Polres Lampung Tengah menangkap begal yang biasa beroperasi di perkebunan. Salah seorang begal yang dikenal sadis ditembak polisi karena berupaya kabur saat ditangkap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.