Sukses

Air Panas dan Semburan Asap Gegerkan Warga Bogor

Fenomena alam ini pun dilaporkan ke Polsek Bogor Barat.

Liputan6.com, Bogor - Warga Perumahan Villa Ratu Endah RT 06 RW 06, Kelurahan Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor digegerkan dengan penemuan air panas mengeluarkan asap dan berbau belerang.

Kejadian unik itu pertama kali ditemukan salah seorang warga bernama Teguh, Senin 16 Mei 2016 sekitar pukul 07.00 WIB, di samping rumah milik Choer Afandi.

Awalnya, dia mencium bau menyengat disertai hawa panas saat duduk di teras rumah Affandi. Karena penasaran, ia mencari sumber bau belerang dan hawa panas, yang selama ini dikeluhkan pemilik rumah.

Pada akhirnya Teguh menemukan sumber panas dan bau menyengat itu di lahan kosong tepat di samping rumah Affandi. "Saat diraba, permukaan tanah berasa panas," kata Affandi, Bogor, Senin (16/5/2016).

Warga yang mengetahui kejadian unik itu kemudian menggali sedalam 40 centimeter. Setelah digali ternyata terdapat air panas mengeluarkan asap yang berbau belerang.

"Sama warga dicek pakai telor dicelupkan ke air itu. Sekitar 15 menit kemudian telor itu matang," ujar Affandi.

Affandi menuturkan, hawa panas dan bau belerang di dalam rumahnya sudah terjadi sejak empat hari lalu. "Awalnya saya pikir dari gas bocor. Saya sempat keluarin motor dan tabung gas. Tapi baunya enggak hilang," kata dia.

Fenomena alam ini pun dilaporkan ke Polsek Bogor Barat. "Kami juga sudah melaporkan ke PLN, takut sumber panas itu berasal dari ground listrik bertegangan tinggi," ucap Affandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini